Blogger news


Selasa, 01 November 2016

CARA JITU AGAR BISNIS ONLINE LANCAR DAN DAPAT UNTUNG BANYAK..

Hello my Fellow dimana pun kalian berada :D

akhirnya balik lagi nulis nulis gak penting tp seenggaknya bisa disampaikan poin-poinnya dan semoga bermanfaat *baiklah

Langsung aja, karena sebelumnya gua pernah buat post tentang bisnis online yang dari dropship dan reseller itu. Ada nih cara biar BISNIS ONLINE kalian tu Lancar sejahtera orderannya dan sekalian untuk memper luas pasar

Yuk disimak para Online Sellers cekidot..
1. Promosi : udah tau dong ya promosi ini  gimana. Bisa promosi dari mulut ke mulut (maksudnya promosi dari kamu ke temen lewat obroal ringan yg ujung"nya promosi wkwkw). Nah Promosi ini ada berbagai macam kalau di online berdasarkan pengalaman ya hihi cekidot aja

a. SFS (SHOUTOUT FOR SHOUTOUT)
Pernah denger SFS? Sfs itu sejenis Promosi online antar sesama online sellers. SFS bisa personal bisa juga Slot.
Sfs personal misal olshop A saling Promosi dengan Olshop B di instagram. Nanti masing" dari mereka menyiapkan foto produk terbaik mereka dan Caption yang bagus juga. Saran aja untuk SFS Personal bikin Caption itu jangan kayak bikin cerpen wkwkw cukup max 3 baris yang penting jelas kita jual apa dan bikin mereka penasaran. Contoh : 100RB DAPAT 3PASANG. KEPOIN LANGSUNG DI  @namaolshop. Oke balik lagi sampai mana tadi, setelah foto dan caption tinggal di post di masing-masinh olshop. Jadi olshop A mempromosikan olshop B begitu juga sebaliknya. Kan lumayan pasarnya juga meluas. Oya usahakan beda jenis jualan ya kalau sama itu gimana ya wkwkwk pikir sendiri deh hihi

Yang kedua SFS SLOT. Kalau sfs slot biasanya di grup sfs. Sekarang grup sfs itu udah menjamur. Bukan sekaramg aja sih dari gua pertama kali buka olshop 2014 itu udah banyak tapi beruntung gua dpt salah satu yang emang aktif grup sfsnya. Jadi setelah kalian join grup sfs trus nanti ada yang open slot (buka sfs slot/lebih dari 1 olshop yang ikut)) jumlah slotnya ditentukan sama open tadi. Misal aja 4slot termasuk yg open. Nah dari 4 seller tadi ngirim foto produk juga masing-masing bedanya untuk caption SFS SLOT jumlah caption dibatasi biar gak spam juga berhubung ini ada 4 olshop jadi maksimal 4/5 kata aja yang menarik. Nanto foto" tadi di kolase sama yang open setelah itu di post masing-masing yang ikut slot tadi. Ke empat-empatnya post. Nah pasaranya juga udah meluas.

Dari kedua jenis sfs tadi (ada banyak jenisnya tp yang sering sih dua itu tadi)  seenggaknya followers olshop partner sfs kita udah liat jualan kita. Untuk orderan gimana? Tergantung kadang ada yg nanya" gtu kadang gak ada sama sekali wkwkw tetep semangat jangan langsung down ini baru kategori SFS.

Tips : untuk Online seller coba maksimalin pelayanannya ya, biar olshop kecil atau baru tapi pelayanannya bagus customer bakal suka dan bisa jadi repeat order. Kalau pelayanannya jelek kayak gak ramah, emosian alhasil cust kabur so sabar"in aja kalau jualan online

b. LFL (LIKE FOR LIKE)
Setelah Sfs yang menurutku ampuh buat ningkatin pangsa pasar dan orderan yaitu FLF. Saling me-LIKE foto olshop yang join LFl. Contohnya yang ikut LFL ada 80 sellers dengan rules harus like 3 foto produk/testimoni per olshop. Jadi 80 seller tadi saling melike foto setiap anggota dari 80 seller tadi. Kan lumayan tuh satu olshop like 3 foto kalikan 79 (1 nya lagi kan kita) 3 foto olshop kita td dapat 237LIKES woww! Enaknya apa kalau Lfl ini foto yang di like bakal masuk ke Explore di instagram kan lumayan banyak orang yang liat. Semakin banyak yang liat semakin tinggi kesempatan kita dapat orderan *azek

C. KEROKAN/KEROK
Kerokan ini bukan ngerok orang yang lagi masuk angin ya wkwkw ini istilah yang gua sendiri belom ngerti kenapa namanya kerok yang pasti ini sama aja kayak Sfs Personal tapi Versi Banyak yang ikut. Misal yang ikut 30 sellers, masing" dari mereka siapkan foto dan caption yang dibatasi 4/5baris. Setelah itu ke-30 seller tadi post semua foto dan caption dari anggota yang ikutan. Kerok ini ada yang free biasanya dibikin di grup sfs ada juga yang berbayar. Yang berbayar ini biasanya yang open olshop dnegan followers sampai ratusan ribu. Kalau berbayar yang post cukup orang yang open kerok karena kita kan secara gak langsung pakai jasa kerok mereka. Cuma hasilnya tergantung juga sara yang orderan nambah followers juga nambah ada juga yang followers nambah tp orderan zonk wkwkw biasanya.

Ada lagi PKT dia sejenis sfs juga tapi lebih ke followers nya. Jadi followersnya tertarget dan PKT ini berbayar karena mereka bisa jamin followers kita nambah sesuai paket yang kita ambil. Followersnya juga manusia ya yang kebanyakan customer dari mereka yang open PKT. Kalau followers nambah aturan juga orderan juga nambah ya tp tergantung lagi karena gak semuanya sesuai dengan harapan. Oya kerokan juga ada yang berbayar lho

Kelemahan Kerokan : followers perlahan berkurang karena banyak yang unfoll mungkin karena spam :(

Tips lagi: untuk online seller jgn terlalu fokus ke followers karena followers banyak itu gak jamin orderannya juga banyak dari followersnya tadi. Kadang ad yang ga follow tp sering order jadi diubah ya Mindset nya.

D.ENDORSE
Endorse sis? Ngendorse sis? Hehe yang punya idola pasti sering liat post di ig mereka pakai barang/produk keren dengan captionnya selalu di tulisin nama olshop atau di tag nama olshopnya. Itu artinya idola kalian di endorse cyinn. Endorse artis itu gak gratis bo tapi bayar mehong pula wkwkw tapi feedbacknya bagus apalagi artis yang lagi hits atau naik daun biasanya fansnya suka ngikutin gayanya.

Tapi apa endorse itu ke artis aja? Kan mahal banget. Jawabannya NO. Banyak sekarang SELEBGRAM dimana-mana dengan fee yang gak semehong artis ya jelas wkwwk tp feedbacknya beda-beda tergantung dari popularitas selebgramnya tadi.

Tapi apa endorse artis itu selalu balik modal? NO gak semuanya ya karena ada yang cuma follow tp nggak beli tergantung artisnya seperti yang udah gua bilang tadi.tapi makin gede fee endorse artis artinya feedbacknya bagus.
Tapi selebgram gak kalah juga kok banyak selebgram yang hits dan selalu bikin yang ngendorse balik modal (artinya selain followers nambah orderan juga nambah)

Nah udah semua nih tips biar lancar orderannya gua share berdasarkan pengalaman. Oya yang pernah gue coba itu yang SFS,KEROK,LFL, ENDORSE. PKT gua gak pernah karena  gua gak fokus ke followers tp lebih ke pangsa pasar dan orderan.

Semoga post ini bermanfaat,
Selamat mencoba para online sellers
Thankiss❤dini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your Comments here